Museum Jogja Kembali Saksi Perjuangan

Museum Jogja Kembali Saksi Perjuangan

Daerah Istimewa Yogyakarta menawarkan beragam pilihan wisata. Mulai dari wisata panorama alam, edukasi, hingga sejarah. Dari sekian banyak wisata sejarah yang ada di Yogyakarta, Monumen Jogja Kembali atau akrab disebut Monjali merupakan satu pilihan tempat wisata yang tepat di Kota Yogyakarta.

Gedung berbentuk tumpeng yang terletak di sisi utara Kota Yogyakarta ini merupakan museum yang menyimpan beragam koleksi sejarah di Yogyakarta. Anda tidak perlu khawatir ihwal perjalanan menuju Monjali. Lokasinya yang berada di pinggir jalan utama serta bentuk gedung yang khas membuat Monjali mudah dikenali.

Guna meningkatkan wisatawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyediakan halte bus Transjogja di sisi timur Monjali. Hal ini membuat wisatawan tanpa kendaraan pribadi yang ingin mengunjunginya mendapatkan banyak kemudahan. Begitu Anda sampai di halaman depan Monjali, cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000, Anda akan dibawa melanglang buana menuju masa lalu kota Yogyakarta. Demi memudahkan pengunjung dalam mempelajari sejarah Yogyakarta, pengelola Monjali membagi Gedung Monjali ke dalam empat sektor, yaito Diorama, Garbha Graha, Museum, dan Perpustakaan.

Jika Anda mulai merasa lelah mempelajari dan memahami laju sejarah Yogyakarta yang terangkum dalam ruang-ruang Monjali, Anda tidak perlu khawatir. Di luar ruang, Anda akan dapati ruang bermain "Taman Lampion" yang tentunya akan menarik minat putra-putri tercinta. Taman bermain ini menyediakan berbagai macam wahana yang menambah kesan dan kenangan Anda selama berlibur di Yogyakarta. Jadi, silakan coba dan rasakan sendiri bagaimana Monjali membuat Anda tidak merasa bosan untuk mempelajari dan memahami sejarah.

Alamat: Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka :

Rabu 08.00–16.00
Kamis 08.00–16.00
Jumat 08.00–16.00
Sabtu 08.00–16.30
Minggu 08.00–16.30
Senin Tutup
Selasa 08.00–16.00